Hai traveler, liburan gak melulu harus nyenengin diri sendiri loh, coba deh liburan seru bareng keluarga tercinta. Kamu bisa jalan sama adik kesayanganmu yang imut dan masih balita untuk menikmati liburan sekaligus memberikan edukasi kepada mereka. Nah, salah satu tempat yang cocok buat nemenin kalian adalah D’Kandang Amazing Farm.

Dari namanya sudah kebayang belum tempatnya bakal seseru apa? Pasti bikin nyaman dan benar-benar manfaat gak sih datang ke sini? Dan juga terbesit di benak kamu kalo membahas tentang “kandang” ini tempatnya bakalan bau dan jijik. Upss.

Suasana D'Kandang Amazing Farm
Suasana D’Kandang Amazing Farm

Nah, biar kamu gak penasaran dan memiliki sedikit gambaran suasana, Travelizt kali ini bakalan kupas tentang salah satu destinasi yang sangat ramah untuk anak-anak.

Traveler, D’Kandang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki wahana edukasi, sangat cocok untuk anak-anak dan balita. Di sisi lain kamu dan adik tercinta bisa belajar tentang dunia peternakan dan pertanian. Selain itu, kamu juga bisa mengasah kreativitas. Dijamin tempatnya sangat asik dan seru jika kamu berkunjung bareng adik tercinta.

Lokasinya berada di kawasan Desa Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Jika kamu datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir untuk parkir karena area parkirnya cukup luas dan aman.

D'Kandang Amazing Farm
D’Kandang Amazing Farm

Untuk harga tiket masuknya juga cukup murah. Kamu bisa memilih paket A atau paket B. Untuk paket A, harganya 35 ribu rupiah per-orang. Dengan paket A kamu bakalan dikasih bonus topi cantik untuk berkebun dan sebotol yogurt segar hasil pengolahan D’Kandang sendiri. Kamu juga bisa memilih paket B yang hanya 18 ribu rupiah per-orang. Untuk paket B kamu tidak bisa mendapatkan topinya, tapi jangan khawatir karena yogurt tetap akan diberikan.

Loket Masuk D'Kandang Amazing Farm
Loket Masuk D’Kandang Amazing Farm
Loket Karcis Wahana D'Kandang
Loket Karcis Wahana D’Kandang

D’kandang memiliki luas area sekitar 6 hektar yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan wahana. Di sini kamu bisa ikut menyusui bayi kambing atau domba, memerah susu sapi, ikut memberi makan kelinci dan marmut, naik kuda, naik delman,┬ámelukis layang-layang, melukis topi caping, kreasi tanah liat, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa bersenang-senang menikmati wahana yang ada seperti flying fox, ATV, Scooter dan beberapa wahana lainnya.

Spot-Spot Area D'Kandang Amazing Farm
Spot-Spot Area D’Kandang Amazing Farm

Pengolahan tempat ini sangat bagus dan baik. Kita berada di kawasan peternakan tidak perlu merasa jijik bahkan mencium bau tidak sedap. D’Kandang memang sangat dijaga kebersihan dan juga keindahannya.

Suasana Area D'Kandang Amazing Farm
Suasana Area D’Kandang Amazing Farm

Di dalam area D’Kandang terdapat beberapa titik kantin yang menjual makanan dan minuman, juga ada resto yang menyajikan makanan ikan dan menu makanan lainnya yang enak dan banyak disukai anak-anak.

Karena D’Kandang memang sengaja dibuat untuk wahana anak-anak dan balita, makan di beberapa titik kita akan menjumpai permainan-permainan ramah anak. Selain itu D’Kandang juga dilengkapi dengan mushola, kamar mandi yang bersih.

Beberapa Fasilitas di Area D'Kandang
Beberapa Fasilitas di Area D’Kandang

Tidak hanya bisa mengenal hewan-hewan ternak di sini. Kamu bisa berkeliling area D’Kandang dengan berkuda atau bisa juga naik delman. Selain itu, kamu dan adik juga keluarga juga bisa mengenal macam-macam sayuran dan belajar menanamnya di sini. Bukan cuma sayuran, kamu juga bisa belajar lebih mengenal tanaman hias. Nah, kapan lagi kan punya liburan yang manfaatnya bagus banget kayak gini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here