Kalimantan menyimpan berbagai kekayaan alam yang pantas untuk di eksplorasi. Provinsi kalimantan Timur dengan ibukota Samarinda ini memiliki banyak tempat yang bakal membuat kamu takjub daerah kalimantan Timur sendiri menyimpan sekitar 1.000-189.000 kekayaan flora dan fauna. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kalimantan Timur pilih reservasi tiket Sriwijaya dan cek travel tiket pesawat murah yang murahnya beneran Reservasi.com. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Kalimantan Timur:

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin Kalimantan
Danau Labuan Cermin Kalimantan

Tempat ini sangat patut dikunjungi. Danau labuan Cermin terletak di Labuan kelambu, kabupaten Berau. Sesampainya disini kaku bakal terhipnotis dengan keindahan danau ini. Airnya sungguh jernih, pantulan warn kehijaunnya sungguh menenangkan. Uniknya, bagian atas danau ini merupakan air tawar, dan bagian bawahnya merupakan air asin. Kedua air ini samasekali tidak bercampur, keduanya seperti dipisahkan oleh lapisan yang tak kasat mata.

Di bagian tawar dan asin dari danau ini juga hidup organisme yang berbeda-beda, jadi pada bagian tawar kamu akan menjumpai organisme yang hidup pada air tawar, begitu pula pada bagian air asinnya, menakjubkan bukan ? selain itu, karena keadaanya yang dikelilingi hutan dan tebing suasananya tenang yang bakal kamu dapatkan juga sangat terasa, kamu benar-benar akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Jangan lupa reservasi tiket sriwijaya ya.

Danau Ubur-ubur (Pulau Kakaban)

Danau Ubur-Ubur Pulau Kakaban
Danau Ubur-Ubur Pulau Kakaban

Objek yang satu ini popularitasnya sudah tidak diragukan lagi, bahkan wisatawan mancanegara juga sudah banyak berkunjung, kalau ingin berwisata ke kalimantan Timur kamu harus singgah kesini ya. Pulau kakaban sendiri terletak di gugus kepulauan Derawan, kabupaten Berau. Tempat ini memang sudah sangat terkenal akan keindahan panorama laut dan biota lautnya. Pulau kakaban juga memiliki panorama hijau yang indah dan tempat ini merupakan salah satu dari dua pulau di dunia yang memiliki danau ubur-ubur.

Di danau ini sendiri kamu bisa merasakan berenang bareng ubur-ubur, kamu juga bisa mendpatkan foto bawah laut yang tentunya sangat menarik. Di sini ada 4 jenis ubur-ubur yaitu Mastigias papua, Casiopea, Aurelia dan Golden jellfish. Biaya untuk snorkeling atau divingnya juga sangat murah lo, yaitu Rp. 20.000,-, dan yang tentunya paling menggembirakan adalah ubur-ubur yang ada disini tidak mematikan dan daya sengatnya sangat rendah, jadi kamu bisa berenang bersama mereka dengan aman.

Pantai Melawai

Pantai Melawai
Pantai Melawai

Buat pecinta pantai, pantai yang berlokasi di Balikpapan ini banyak menarik wisatawan untuk melihat sunsetnya. Saat mahathari terbenam, kamu bakal menikmati pemandangan horizontal langit yang sangat jelas tanpa terhalang oleh bukit atau hal lain, air laut yang berwarna saat matahari tenggelam juga menampakkan keindahan tersendiri.

Selain itu, di seberang pantai juga terdapat sebuah pulau kecil, yang dinamakan pulau babi karena banyak terdapat binatang bulu laut babi, saat air sedang surut kamu bisa berjalan kaki kemari lo. Karena pantai Melawai menghadap langsung ke selat Makassar serta merupakan daerah pusat penjaja makanan dan minuman, maka jangan heran walaupun hingga malam suasana tetap ramai.

Taman Rekreasi Lembah hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau
Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman rekreasi lembah hijau berada di ibu kota Provinsi Samarinda bersebelahan dengan unmul Samarinda. Di taman ini kamu bisa menjumpai replika hutan yang berisi pohon-pohon khas Kalimantan yaitu rotan, kafetaria, pendopo,kolam untuk pemancingan.

Disini juga terdapat arena camping ground jadi kamu bisa berkemah disini, berbagai peralatan kemah juga disediakan disini lo. Selain itu juga terdapat fasilitas outbond dan berbagai wahana seperti flying fox, jaring panjat, serta waterboom dan lainnya. tiket masuknya Rp. 5.000,- , jika kamu ingin menikmati fasilitas outbondnya kamu harus membayar Rp. 180.000,- per orang.

Kawasan Wisata Bukit Bingkirai

Kawasan Wisata Bukit Bingkirai
Kawasan Wisata Bukit Bingkirai

Wisata hutan hujan tropis ini terletak di dekat kecamatan Samboja, kabupaaten Kutai Kartanegara dengan luas 1.500 hektar dan dikelola oleh PT. Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman Industri (UMHTI). Di sini kamu bisa menikmati nuansa sejuknya hutan huja tropis yang masih asri, kamu bisa melihat berbagai vegertasi anggrek hutan liar, buah-buahan tropis, serta pohon bingkarai yang telah berumur lebih dari 150 tahun dan memiliki tinggi 50 meter. Pohon ini sendiri merupakan maskot Kalimantan Timur loh.

Yang serunya disini, terdapat jembatan yang bernama jembatan Tajuk sepanjang 64 meter dan berada di ketinggian 30 meter, jembatan ini sendiri menghubungkan 5 pohon bingkarai besar. jembatan kanopi ini merupakan jembatan yang pertama di Indonesia lo, untuk naik ke jembatan ini kamu harus membayar Rp. 15.000,- dan untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya Rp. 30.000,-

Wisata di Kalimantan timur memang menarik bukan ? selain tempat di atas masih banyak lo tempat yang bisa kamu kunjungi yang memiliki berbagai keunikan. Jangan lupa reservasi tiket sriwijaya yang dapat kamu beli melalui travel tiket pesawat murah yaitu Reservasi.com, dijamin harganya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here