Menghabiskan liburan dengan jalan–jalan ke Curug Cipamingkis yang berada di lokasi pegunungan bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang penat dengan hiruk-pikuk kota besar. Suasana yang tenang, udara sejuk, dan pemandangan yang indah merupakan perpaduan yang menyenangkan dan bisa mendatangkan rasa nyaman. Jika berlibur di tempat seperti ini jelas bisa recharge energi dan begitu kembali ke rutinitas harian, kamu jadi bisa lebih bersemangat.

Curug Cipamingkis
news.liputan6.com

Bogor, yang dijuluki kota hujan, memiliki banyak tempat keren berpemandangan indah dengan lokasi berada di pegunungan, Di tempat seperti ini, kamu bisa merasakan kesejukan yang menenangkan, apalagi kalau ditambah dengan latar foto yang instagramable, pasti kamu akan betah berada di sini. Salah satu tempat keren yang layak dan wajib kamu kunjungi adalah Curug Cipamingkis.

Menuju ke sana kamu harus melewati track yang menanjak sepanjang jalan dan belokan tajam. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu perlu memperhatikan baik-baik kondisi kendaraan yang kamu gunakan, seperti rem dan kelengkapan lainnya. Kalau senang touring menggunakan sepeda motor, asyik juga loh. Dengan naik sepeda motor, kamu bisa langsung mencapai lokasinya tanpa harus ada acara jalan kaki. Selama perjalanan menuju Curug Cipamingkis, kamu bisa menikmati pemandangan indah, sawah, sungai dan pegunungan di kejauhan.

Wisata dengan gardu pandang (sebutan untuk rumah pohon) memang menjadi tempat wisata favorit, nge-hits, dan mulai populer di kalangan wisatawan lokal. Saat berkunjung ke Curug Cipamingkis ini, jangan kaget bila melihat pula ada cukup banyak turis mancanegara menikmati pemandangan indah di sini. Ya, tempat wisata yang satu ini gaungnya bahkan sudah terdengar ke luar negeri sana. Kalau mereka saja sudah berkunjung ke sini, masa kamu tidak?

curug cipamingkis
wisatajabar.com

Untuk masuk ke Curug Cipamingkis ini, kamu cukup menyediakan Rp10.000,- per orang atau Rp 25.000, – dua orang plus motor untuk tiket masuk dan bisa naik ke rumah pohon maupun ke jembatan kayu yang ada di sana dan berfoto sepuasnya. Latar belakang Gunung Putri yang meuni geulis pisan kalau kata orang Sunda akan membuat tampilan fotomu semakin keren.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di sini selain naik ke rumah pohon atau mengambil foto sebanyak mungkin, kamu juga bisa berenang sambil menikmati dinginnya air terjun sekaligus berasa seperti sedang dipijat ketika membiarkan air terjun itu menerpa punggung kamu.

Air yang tumpah dari atas ketinggian tebing sekitar 50 – 75meter ini bening dan sedingin air kulkas. Lingkungan sekitar masih sangat alami, pengelola menjaganya agar tetap asri tidak seperti lokasi wisata lain yang sudah penuh beton. Pengelola pun menerapkan aturan agar para pengunjung ikut serta dalam menjaga keaslian curug. How awesome, right?

curug cipamingkis
Kompasiana.com

Selesai berenang, kamu masih bisa berfoto di dek miniatur kapal yang berada di atas aliran air sungai yang melewati celah–celah bebatuan yang ekstrem di Stone Garden. Jangan sampai terlupa bagian ini ya, Guys. Karena minim ruang ganti, ada baiknya kamu membawa tenda kalau berlibur ke Curug Cipamingkis ini untuk tempat berganti pakaian dengan aman dan mencegah mata-mata yang berniat mengintip… hehehe. Masih kurang puas menikmati pemandangan di tempat wisata ini, kamu lanjut berjalan hingga menemukan hutan pinus yang asri dan tidak kalah keren foto di sana. Kalau lapar? Tenang, di area parkir banyak toko yang menjual makanan dengan harga terjangkau kok.

Nah, supaya kamu gak nyasar pas ke Curug Cipamingkis, biar gampang kamu bisa ikuti koordinat ini di GPS kamu yaa.. atau bisa kamu telepon dulu di nomor (0251) 879 0726. Untuk informasi tambahan agar mudah mencapai Curug Cipamingkis, kamu lakukan saja perjalanan melalui rute: dari pintu tol Cibubur, terus saja ke arah Gunung Putri, lewat Jonggol dan Sukamakmur sebelum meneruskan perjalanan ke Desa Wargajaya kira–kira sekitar 40 menit. Ikuti jalan aspalnya sampai ketemu pertigaan, ke kanan itu ke Citereup dan kiri ke Cipanas. Kamu ambil yang ke kiri. Lokasinya tidak jauh dari situ.

Happy holiday.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here