Bukit Teletubbies Blitar – Kamu pasti masih ingat dengan bukit-bukit dan suasana yang ada di film Teletubbie. Bukit-bukit yang ada dalam film tersebut terlihat indah dengan warna hijaunya yang sangat menarik. Jika ditambah dengan semilir angin yang sejuk bakal bikin kamu merasa santai dan bisa membuat kamu lupa akan panasnya dunia.

Sekarang, kamu bisa merasakan itu semua. Kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Inggris sana hanya demi menyaksikan tempat shooting Teletubbies yang asli, namun cukup pergi ke Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Blitar.

Bukit Teletubbies Blitar
Bukit Teletubbies Blitar [Foto: trevelsia.com]
Bukit Teletubbies Blitar ini terbilang cukup baru. Sejak dibuka untuk umum beberapa waktu lalu, kawasan ini diharapkan bisa mengangkat pamor Kabupaten Blitar sekaligus menjadi alternatif tempat wisata dengan suasana berbeda.

Dengan hamparan rerumputan yang hijau dan bukit-bukit yang sama persis dengan yang ada di film Teletubbies, Bukit Teletubbies di Blitar ini menjadi daya tarik tersendiri, sekaligus memberi suasana baru, sehingga tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung setiap harinya.

Udara sejuk akan langsung bisa kamu nikmati begitu memasuki area bukit yang berada di kaki Gunung Kelud dan masuk wilayah administratif Kabupaten Blitar ini. Saya yakin, kamu pasti akan memilih untuk berlama-lama berada di bukit ini. Dari atas bukit, kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar, menikmati hijaunya perkebunan teh yang terhampar di kejauhan, juga menikmati keindahan alam Gunung Kelud yang indah dan tidak akan kamu dapatkan saat berada di tengah kota.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, di Bukit Teletubbies ini kamu juga bisa mencoba beberapa wahana yang disuguhkan pengelola, tentunya dengan biaya yang murah, namun dengan wahana yang tidak murahan, bahkan kamu bisa merasakan pengalaman baru yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain.

Wahana Bukit Teletubbies Blitar

Balon Udara

Bukit Teletubbies Blitar
Foto: brobali.com

Dengan uang Rp5.000,- kamu bisa naik balon udara, yang akan terbang di atas bukit nan indah dan memberikan pengalaman tak terlupakan. Namun sebelum naik balon udara ini, pastikan kamu tidak punya penyakit jantung dan tidak memiliki phobia akan ketinggian, ya!

Rumah Pohon

Bukit Teletubbies Blitar
Foto: Instagram.com/eduwan98

Tidak semua orang punya kesempatan naik ke rumah pohon dan bermain-main di sana. Tetapi saat berkunjung ke Bukit Teletubbies, kamu wajib naik ke rumah pohon dan menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata dari atas sana. Nah, agar bisa naik ke rumah pohon ini, kamu cukup mengeluarkan Rp3.000,- per orang. Bayangkan, kapan lagi coba bisa berada di rumah pohon yang keren ini dengan biaya murah sekali?

Selain dua wahana yang telah diulas tadi, kamu dapat pula mengabadikan momen terbaik kamu selama berada di sini. Foto-foto yang dihasilkan di tempat ini dijamin sangat instagramable. Akun media sosialmu jelas jadi makin kekinian dengan foto-foto keren yang belum tentu ada di akun media sosial teman-temanmu.

Kalau ingin berfoto dengan para Teletubbies, kamu harus datang di hari Sabtu dan Minggu. Selain dua hari ini, para Teletubbies sepertinya punya kesibukan lain, mungkin sedang membuat kue Tubbie atau bermain di tempat lain… hahaha. Jadi, datanglah pas weekend, sekitar pukul 9 hingga 10 pagi dan kamu pun bisa bertemu Thinky-winky, Dipsy, Lala, dan Po.

Rute dan Biaya Masuk Bukit Teletubbies Blitar

Bukit Teletubbies Blitar yang terletak di Tower Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Gunung Kelud, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ini berada cukup jauh dari pusat kota Blitar, yakni sekitar 30 kilometer.

Akses paling mudah menuju ke Bukit Teletubbies bisa kamu mulai dari kota Blitar. Lalu lanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Candi Penataran (ulasan mengenai Candi Penataran akan dibahas di artikel lain di website ini ya). Setibanya di sana, kamu terus saja ke arah Desa Sumberasri. Di desa ini, kamu akan bertemu patung tugu Pancasila yang menjadi tanda kalau kamu sudah dekat dengan kawasan Bukit Teletubbies.

Untuk lebih mudahnya, setelah sampai di patung tugu Pancasila, kamu teruskan perjalanan hingga menemukan pertigaan jalan, kemudian belok ke kanan. Lanjutkan perjalanan hingga tiba di SDN Sumberasri 6. Dari situ, kamu belok ke kiri, kemudian melewati jalan tanah, dan tak jauh dari sana kamu akan bertemu Tower Sumberasri. Di sinilah lokasi Bukit Teletubbies.

BUKIT TELETUBBIES BLITAR BELUM BISA DITEMPUH menggunakan MOBIL

Sebagai tambahan informasi, akses menuju ke Bukit Teletubbies belum bisa menggunakan kendaraan roda empat. Kamu hanya bisa tiba di tempat berpemandangan ini kalau naik sepeda motor atau jalan kaki.

Rute yang saya tuliskan di ulasan ini, saya ambil dari blog.reservasi.com. Jika masih bingung dengan rute yang telah diulas di sini, kamu dapat melalui aplikasi Google Maps atau Waze. Kalau kamu sudah ke sana dan punya rute yang lebih mudah, beritahu saya di kolom komentar ya, agar teman-teman lain yang juga ingin liburan di tempat ini bisa mendapatkan aksesnya. Berbagi itu indah, kan?

Biaya Masuk Bukit Teletubbies

Tiket masuk Bukit Teletubbies hanya Rp8.000,- untuk sepeda motor. Ini harga yang sangat murah untuk dapat menikmati keindahan alam dan bukit-bukit hijau yang menyegarkan mata.

Yuk, segera ke Bukit Teletubbies Blitar dan rasakan sensasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here