Menikmati keindahan-keindahan alam yang telah diciptakan Yang Maha Kuasa merupakan keinginan bagi banyak orang. Apalagi jika kamu menikmatinya bersama dengan orang-orang yang kamu cintai. Namun, tak selamanya keinginanmu dalam hidup ini selalu terpenuhi seperti yang kamu inginkan. Ada kalanya, hidup itu penuh lika-liku dan huru-hara layaknya drama korea.

Walaupun penuh huru-hara, tak sedikit orang yang berharap hidupnya bisa berjalan layaknya drama yang mereka tonton. Meskipun tak semua orang berpikir demikian, setidaknya para penggemar drakor memiliki keinginan untuk mengunjungi Korea Selatan suatu hari nanti. Menikmati sunset di Pulau Jeju juga mungkin menjadi salah satu impian yang ingin diwujudkan.

Tentu saja hal ini tidaklah mudah dan murah. Kamu mungkin perlu merogoh kantung dalam-dalam untuk mewujudkannya. Tapi sekarang, kamu tenang saja. Kamu tetap bisa merasakan sunset ala Korea jika kamu ke tempat-tempat yang ada di Manado ini!

1Jembatan Ir. Soekarno

[Foto: tribunnews.com]

Letak lokasi jembatan ini sungguh strategis, terletak di pusat Kota Manado, Jalan Boulevard  II, membuatnya makin spesial karena kamu dapat melihat sunset dengan latar belakang Pulau Manado Tua dari sini dan tak perlu jauh-jauh ke pantai ataupun gunung. Lebih spesialnya lagi, kamu juga dapat menikmati lampu-lampu di jembatan yang jadi ikon baru Kota Manado ini. Jadi, tak ada salahnya juga jika mengunjungi jembatan ini saat malam hari.

2Pantai Malalayang

[Foto: Indonesiakaya.com]

Pantai indah berbalut bebatuan ini juga termasuk tujuan wisata yang ada di Manado, yang juga menawarkan keindahan sunset bak drakor. Ditambah dengan bebatuan-bebatuan yang cukup besar berhambur menghiasi pesisir pantai dan lautnya, menjadikan pantai ini sukses menarik banyak pengunjung. Sembari menunggu sunset, kamu bisa mencoba jajanan-jajanan yang di jual di dekat pantai. Jika tidak memilih jajan dan ingin makan makanan berat, maka kamu juga bisa menikmati aneka makanan seafood yang dijual dan disuguhkan dengan sambal pedas khas Manado. Akses menuju ke pantai juga sungguh sangat mudah. Hanya berjarak kurang dari 8 Km, Pantai Malalayang ini dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 20 menit dari Kota Manado.

Baca Juga : 7 Fakta Menarik Pantai Malalayang Manado Bikin Terpukau

3Gunung Tumpa

[Foto: tribunnews.com]

Gunung Tumpa termasuk puncak tertinggi di wilayah Kota Manado dan merupakan salah satu destinasi yang menyuguhkan pesona indahnya sunset. Indahnya sunset di Gunung Tumpa ini tak kalah elok dengan sunset yang ada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Akses menuju ke sini cukup mudah. Kurang lebih satu jam saja, kamu sudah bisa mencapai tempat wisata ini.  Selain itu tak hanya sunset, kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbit dari sini.

4Pantai Alar Pondang

[Foto: limakaki.com]

Terletak di daerah Kabupaten Minahasa Selatan dan berjarak 54 Km dari Kota Manado tak membuatnya sepi pengunjung. Bahkan tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan sunset yang ala-ala korea bersama pasangan mau keluarga. Di dekat pantai juga terdapat banyak jajanan dan kafe yang menunjang wisata sunset di Manado ini.

5Pulau Siladen

[Foto: tripadvisor.co.id]

Yang terakhir Pulau Siladen, destinasi yang paling mendekati dengan pemandangan sunset ala drakor. Tentu saja sunset yang ada di sini sangat indah keberadannya, karena yang ada di hadapanmu hanyalah laut lepas dan sedikit pemangan dari Pulau Manado Tua. Pohon-pohon palm juga menghiasi pesisir pantai dan menambah nilai keindahan alamnya. Pasir putih dan air lautnya sungguh bersih sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja. Walaupun butuh waktu kurang lebih satu jam dengan menggunakan kapal, belum lagi perjalan darat yang butuh kamu tempuh, kamu dijamin tidak akan menyesal setelah sampai ke sini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here