Siapa yang nggak pengin ke Bandung? Kota yang memiliki banyak destinasi wisata dengan segudang kreativitasnya ini selalu memiliki daya tarik bagi semua orang. Belum lagi udaranya yang dingin bikin kita betah berlama-lama berada di sini.

Bandung yang terkenal dengan banyak tempat seru ternyata memiliki beberapa spot asyik tanpa perlu merogok kocek lebih dalam, lho! Buat kamu yang ingin menambah koleksi foto keren di Instagram dengan budget yang minimal, kamu bisa berkunjung ke 5 tempat yang saya referensikan dalam tulisan kali ini.

  1. Alun-alun Bandung, taman dengan rumput sintetis hijau serta latar Masjid Agung Bandung bisa dijadikan tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburmu.
Alun-alun Bandung
Sumber: nyikreuh.com
Arena tempat bermain di alun-alun Bandung.
Sumber: dailymoslem.com

Saat mendengar kata alun-alun sudah pasti letaknya ada di pusat kota. Tempat yang dulunya berupa pelataran Masjid Agung Bandung, kini telah disulap menjadi rumput hijau sintetis yang luas dengan taman bunga cantik di setiap sudutnya. Bukan cuma itu, di sini juga disediakan tempat bermain untuk anak sehingga membuat para keluarga betah berlama-lama bersantai dan bermain bersama anak-anak mereka. Untuk yang ingin duduk-duduk cantik, di sepanjang trotoar tersedia bangku-bangku batu seperti yang bisa dijumpai saat jalan-jalan ke luar negeri. Jangan takut kocek bolong karena semua yang ada di sini gratis, lho!

2. Menjajaki Jalan Braga, lokasi romantis di Bandung yang paling sering dipakai hunting foto oleh para pecinta fotografi.

Romantisme Jalan Braga
Sumber: insidebandung.com

Setiap orang pasti setuju kalo Jalan Braga ini disebut jalan paling romantis di Bandung. Trotoar yang dihiasi dengan batu bulat, kursi duduk, serta lampu jalan yang indah membuat suasana jalan ini makin cantik. Toko-toko bergaya arsitektur ala Eropa pun berjajar di sepanjang Jalan Braga. Tak ayal, tempat ini sering dijadikan spot hunting foto favorit bagi setiap orang. Psst, jangan heran jika tiap kamu berkunjung ke sini banyak sekali orang yang difoto bahkan untuk keperluan prawedding.

3. Taman Sejarah, taman baru di Bandung yang penuh dengan spot menarik dan kolam renang kecil. Dari balita sampai dewasa pasti betah berada di sini!

Sumber: infobdg.com

Ingin mengajak balita berenang gratis? Taman Sejarah adalah jawabannya. Taman yang letaknya di belakang balai kota Provinsi Jawa Barat ini memiliki kolam air yang kini dijadikan sebagai tempat berenang gratis bagi balita dan anak-anak. Selain itu, terdapat pula banyak partisi cantik yang instagramable. Tiket masuknya gratis, bahkan parkir kendaraan di sini juga gratis. Enak banget, kan?

4. Jalan-jalan di Teras Cihampelas, skywalk pedestarian pertama di Indonesia yang megah dan sangat cantik!

Sumber: http://catatanbundabia.com

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berjalan di skywalk. Kini, kamu bisa menemukannya di Bandung tanpa biaya masuk. Pedestarian yang ada di atas Jalan Cihampelas ini bisa menjadi salah satu tempat rekreasi unik dan berbeda. Bagaimana tidak, tempat yang semula menjadi solusi relokasi para pedagang kaki lima (PKL) ini malah menjadi tempat rekreasi favorit dan tempat berfoto cantik, terutama di bagian teras yang penuh warna-warni indah. Untuk kamu yang doyan belanja, ada banyak penjual yang membuka lapak. Pokoknya komplit dah kalau berlibur di sini!

5. Lari pagi di Lapangan Gasibu, tempat running di pusat kota dengan view Gedung Sate ikon kota Bandung. Dijamin keren!

Sumber: http://www.destinasibandung.co.id

Bandung bukan saja memiliki tempat wisata yang indah, namun juga memiliki tempat running yang tak kalah keren. Lapangan Gasibu Bandung bisa jadi alternatif. Ciri khas lapangan ini terdapat pada blue running track-nya yang bikin foto larimu jadi keren banget. Kalau lagi malas berlari, bersantai saja di sini sambil berfoto. Dijamin fotomu bakal bagus dan mengundang decak kagum, apalagi dengan latar belakang ikon kota yang legendaris, yakni Gedung Sate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here