Palembang merupakan salah satu daerah yang sangat terkemuka di Indonesia. Ya, makanan khas Palembang yaitu pempek yang sudah mulai terkenal hingga ke penjuru Indonesia, bahkan juga dunia. Akan tetapi, tidak hanya itu saja yang perlu kita semua ketahui terkait dengan kota Palembang yang menyimpan sejuta ciri khas. Salah satunya adalah destinasi wisata Palembang yang menarik untuk bisa kamu kunjungi dalam perjalanan wisata yang kamu lakukan.

Ketika berbicara tentang destinasi wisata yang dimiliki oleh Palembang, pikiran kita pasti akan tertuju kepada Sungai Musi yang di atasnya terdapat Jembatan Ampera yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Tapi, yang harus kita ketahui bahwa tempat wisata di Palembang tidak hanya berkaitan tentang Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Disana masih banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, apa saja itu?

Hutan Wisata Punti Kayu

[Foto: panduanwisata.id]

Di kawasan Taman Wisata Alam Punti Kayu di Kota Palembang, Sumatera Selatan terdapat hutan wisata yang sangat menarik untuk bisa dikunjungi. Destinasi wisata ini banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru di Indonesia. Didalam destinasi wisata yang satu ini, para wisatawan akan menemukan berbagai macam keindahan alam alami yang bisa didapatkan saat berkunjung kesana.

Museum Al-Qur’an Raksasa

[Foto: tribunnews.com]

Selain Sungai Musi dan Jembatan Ampera, tempat wisata yang sangat membanggakan di Palembang adalah adanya Museum Al-Qur’an Raksasa disana. Disana kamu semua akan bisa melihat al-qur’an yang berukuran sangat besar yang akan bisa membuat kita berdecak kagum melihatnya.

Baca Juga : Jakarta Punya 5 Museum Tersembunyi yang Tidak Kamu Ketahui

Bukit Siguntang

[Foto: travelingyuk.com]

Salah satu destinasi wisata Palembang yang menarik untuk bisa Anda kunjungi lainnya adalah bukit siguntang. Saat kamu berkunjung pada destinasi wisata yang satu ini, nantinya akan disuguhkan dengan kegiatan mendaki bukit yang begitu indah. Untuk itu maka tentunya sangat penting bagi kamu saat ini agar mengunjungi destinasi wisata yang satu ini saat melakukan perjalanan liburan ke Palembang.

Pulau Kemaro

[Foto: tribunnews.com]

Di daerah Palembang, Sumatera Selatan ternyata juga terdapat pulau yang bisa dikunjungi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Ya, nama pulau tersebut adalah Pulau Kemaro yang terdapat di jarak 6km dari Jembatan Ampera. Disana kamu akan bisa menemukan sebuah neraca yang sangat indah yang berdiri kokoh di pulau tersebut. Tentunya saat datang pada destinasi wisata yang satu ini, perjalanan wisatamu akan semakin bermakna karena melihat pulau yang terdapat tidak jauh dari Jembatan Ampera.

Destinasi Wisata Ceng Ho

[Foto: akuliburan.com]

Destinasi wisata yang ada di Palembang tidak hanya berupa wisata alam seperti Sungai Musi maupun Pulau Kamaro. Di Palembang juga ada destinasi wisata sejarah yang bernama Ceng Ho. Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu bentuk dari adanya perkembangan islam di Palembang. Disana, kamu akan disuguhi dengan sejarah-sejarah dan peninggalan dari perkembangan Islam di nusantara. Destinasi wisata Ceng Ho sangat cocok bagi kamu yang penasaran dengan sejarah islam di nusantara.

Tentunya masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Palembang dan memiliki daya tarik yang khas. Palembang merupakan salah satu tempat yang kaya akan destinasi wisata alam dan sejarah yang bisa memanjakan mata serta menambah pengalaman dan pengetahuanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here