Home ¬Ľ Aplikasi

Bagaimana Cara Mudah Mengajukan Aplikasi Visa Amerika Online

Pada era digital seperti sekarang ini, semua hal bisa diselesaikan dengan mudah, termasuk penerbitan visa untuk perjalanan ke Amerika Serikat. Saat ini, sudah banyak aplikasi visa Amerika yang bisa diakses secara online, dan ini sangat memudahkan para pelancong yang ingin berkunjung ke negara tersebut. Namun, pertanyaannya adalah, aplikasi visa Amerika online terbaik apa yang harus digunakan? Mari kita bahas lebih lanjut.

Salah satu aplikasi visa Amerika online terbaik yang perlu dipertimbangkan adalah ESTA (Electronic System for Travel Authorization). ESTA memungkinkan warga negara dari beberapa negara termasuk Indonesia untuk mengajukan permohonan visa Amerika secara online. Pengguna hanya perlu mengisi formulir dan membayar biaya permohonan secara online. ESTA juga memungkinkan pengguna untuk memeriksa status permohonan visa mereka secara online. Namun, ESTA hanya berlaku untuk perjalanan singkat ke Amerika Serikat, yaitu selama maksimal 90 hari.

Selain ESTA, ada juga aplikasi visa Amerika online terbaik lainnya, yaitu DS-160. DS-160 adalah aplikasi visa Amerika online yang membantu para pelancong untuk mengajukan permohonan visa AS melalui situs web Departemen Luar Negeri AS. Aplikasi ini sangat terkenal dan diakui di seluruh dunia karena mudah digunakan dan fleksibel. Dalam memasukkan informasi pribadi, pengguna dapat melihat dan mengedit kembali informasi yang telah dimasukkan sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna dengan memberikan informasi dan petunjuk tentang setiap bagian dari formulir aplikasi.

Namun, kekurangan dari DS-160 adalah pelanggan perlu pergi ke kedutaan AS atau Kantor Konsuler AS untuk mengikuti wawancara sebelum visa dikeluarkan. Hal ini mungkin tidak sesuai dengan para pelancong yang memiliki jadwal yang ketat atau kesulitan dalam mengajukan janji temu dengan kedutaan Amerika.

Baca Juga:  Rekomendasi¬†Aplikasi Jual Beli Online Terbaik di Smartphone Android

Nah, solusi yang tepat untuk para pelancong yang sibuk adalah menggunakan aplikasi visa Amerika online terbaik selanjutnya, yaitu Global Entry. Aplikasi ini menyediakan akses cepat dan mudah ke pemeriksaan imigrasi AS di bandara. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pemeriksaan berbasis online dan perlu mengikuti wawancara menggunakan aplikasi ini. Setelah itu, pengguna hanya perlu menunjukkan elektronik ID dan sidik jari mereka di pintu gerbang pintu masuk AS.

Namun, aplikasi visa Amerika online terbaik ini memerlukan biaya pendaftaran sebesar $100,00 dan harus memenuhi persyaratan yang lebih ketat. Misalnya, pengguna harus memiliki catatan kejahatan yang bersih selama lima tahun terakhir dan belum pernah dideportasi dari AS sebelumnya. Selain itu, pengguna harus memiliki paspor yang memiliki masa berlaku lebih dari enam bulan lagi.

Demikian beberapa aplikasi visa Amerika online terbaik yang bisa dipertimbangkan oleh para pelancong dari Indonesia. Semua aplikasi ini memudahkan pelancong untuk mengajukan visa Amerika secara online. Tetapi, sebelum memutuskan untuk mengajukan visa melalui aplikasi, pastikan untuk memeriksa persyaratan dan biaya dari setiap aplikasi. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Sebagai kesimpulan, aplikasi visa Amerika online terbaik menghemat waktu dan usaha seseorang dalam memperoleh visa ke Amerika. Pilihlah yang sesuai dan pas dengan kebutuhan Anda. Selamat menikmati liburan Anda di Amerika Serikat!